• cari tahu keuntungan dan kerugian bisnis kaos sendiri disini

Keuntungan dan Kerugian Produksi Kaos Sendiri

posted in: Apparel, Info, Tips | 0

Keuntungan dan Kerugian Produksi Kaos Sendiri, Cari Tahu Yuk. Hidup nyaman di masa tua bisa terwujud dengan satu cara yaitu bekerja. Selain mengejar impian menjadi pegawai kantoran, kamu bisa menjajal peruntungan di bisnis kaos. Mengapa bisnis kaos padahal masih ada bisnis lainnya?

Jawabannya sangat mudah, karena kaos adalah kebutuhan dasar manusia. Dan sama seperti bisnis makanan, memproduksi kaos sendiri juga berpotensi tinggi meraup banyak keuntungan.  Bukankah manusia membutuhkan pakaian untuk menutupi tubuh mereka? dan kaos termasuk pakaian yang paling nyaman dan murah.

3 Keuntungan Produksi Kaos Sendiri

Memproduksi kaos sendiri levelnya jauh lebih tinggi dari sekedar menjadi dropshipper atau reseller. Secara tidak langsung, kamu harus membuat sendiri kaos yang ingin dijual termasuk menciptakan logo dan nama brand.  Simak potensi keuntungan berbisnis kaos:

  1. Menyalurkan Bakat dan Kreativitas

Salah satu alasan seseorang memilih terjun ke bidang ini karena mereka merasa yakin memiliki passion di bidang fashion. Berbeda dengan bekerja bersama supplier atau di bawah perusahaan. Memproduksi kaos sendiri, memungkinkanmu untuk menyalurkan bakat dan kreativitas.

Kamu mau membuat model kaos apa pun tidak ada yang bisa melarang. Semua berada di bawah kendalimu. Dan kamu selalu bisa menyalurkan kreativitas seni yang kamu miliki pada semua produk yang kamu buat.

  1. Menikmati Keuntungan Lebih Besar

Jika menjadi dropshipper atau reseller benefitnya masih dibagi dua dengan supplier. Maka keuntungan produksi kaos sendiri mencapai 100%. Tentunya setelah dipotong biaya produksi dan gaji karyawan.

Tapi bila dipikirkan kembali, keuntungan melakoni bisnis kaos sendiri memang jauh lebih tinggi. Apalagi jika kamu mengambil market di Bandung yang sudah lama dikenal sebagai produsen kaos distro berkualitas.

  1. Bisa Membuka Cabang Bisnis Di Mana Saja

Kamu yang sudah sukses menjalankan lini kaos sendiri, memiliki hak untuk melebarkan sayap bisnis hingga ke seluruh Indonesia. Jadi setelah sukses memasarkan kaos di Bandung, kamu bisa membuka distro atau butik di Jakarta, Surabaya, Semarang dan lainnya.

Kamu cukup persiapkan kios atau tempat bisnis lalu mulai memasarkan produk ke masyarakat. Tidak perlu repot minta izin pada brand tertentu mengingat kaos yang kamu jual adalah hasil ciptaan sendiri.

3 Kerugian Produksi Kaos Sendiri

Ada Keuntungan pasti ada juga ruginya. Berikut ini gambaran kerugian yang bisa kamu dapatkan ketika membangun kerajaan bisnis kaos sendiri:

  1. Resiko Barang Tidak Diterima Pasar

Resiko yang paling mengkhawatirkan dan menjadi momok bagi banyak pebisnis pemula adalah penolakan masyarakat. Kamu sudah mencurahkan semuanya pada bisnis ini, termasuk waktu, tenaga dan modal tapi sayang sambutan masyarakat kurang greget.

Alhasil, bisnis yang kamu gawangkan tidak cukup menghasilkan keuntungan. Kesalahan seperti ini biasanya terletak pada kualitas produk. Maka sebelum memulai bisnis kaos sendiri, lakukan penelitian dengan sebaik mungkin.

  1. Sulit Berkembang Jika Modalnya Kecil

Kerugian produksi kaos sendiri adalah tingkat pertumbuhan yang relative kecil. Alasannya sudah jelas karena brand kamu masih sangat baru di pasaran sehingga belum banyak diminati masyarakat.

Terlebih lagi jika kamu memilih market Bandung yang punya banyak brand kaos populer dan berkualitas. Kerugian ini sebenarnya masih bisa ditekan jika kamu mau berusaha keras untuk meningkatkan kualitas produk dan memaksimalkan kembali strategi marketing.

  1. Head To Head Dengan Para Kompetitor

Jika kamu masih bertahan sebagai dropshipper atau reseller, kamu tidak perlu pusing memikirkan bagaimana cara melawan brand sebelah, bukan? masalah itu menjadi tugas dan beban supplier yang memiliki brand. Kamu malah dibebaskan memilih untuk memilih bekerjasama dengan brand apa.

Justru setelah memiliki brand kaos sendiri, kamu berhadapan lebih intens dan dekat dengan para competitor. Banyak hal yang harus kamu pikirkan selain mencari keuntungan. Termasuk strategi marketing melawan competitor, jika kamu tidak cukup cerdas dan siap mental. Bisnis kaos yang kamu rintis akan mudah terjatuh dan gulung tikar.

Terlepas dari kerugian dan keuntungan produksi kaos sendiri. Sebagai pebisnis pemula ada baiknya kamu belajar berbisnis dari Potidu. Bagaimana caranya? Kamu bisa menjadi reseller atau dropshipper Potidu. Potidu dikenal sebagai toko kaos di Bandung. Ada banyak kaos yang bisa kamu beli di Potidu.com dan semuanya memiliki kualitas jempolan. Hubungi kontak resmi mereka atau belanja langsung di Potidu.com.

Kaos Custom Case HP Custom Potidu

Tinggalkan Balasan